Alasan Performa Mohamed Salah & Paul Pogba Menurun

By ommed


nusakini.com - Dua bintang terdepan Liverpool dan Manchester United tengah mendapat sorotan negatif musim ini. Siapa lagi jika bukan Mohamed Salah dan Paul Pogba.

Performa keduanya dianggap menurun tajam, bila dibandingkan musim lalu. Salah yang nyaris sabet Sepatu Emas Eropa musim lalu, kini hanya sanggup cetak tiga gol dari 11 laga. Sementara Pogba tampil loyo di lini tengah hingga ban kapten United lepas dari lengannya.

Legenda sepakbola Inggris yang kini jadi pandit sepakbola, Paul Ince, lantas berpendapat bahwa Piala Dunia 2018 lalu jadi penyebabnya.

"Benar bahwa Salah kesulitan musim ini, tapi dia tetap pemain luar biasa. Anda tak bisa menyingkirkannya jika ingin trio Liverpool itu [Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah] bermain bagus," ujar Ince, seperti dikutip Express Sport.

"Salah mengalami cedera di pengujung musim lalu dan mungkin tidak benar-benar fit saat membela Mesir di Piala Dunia 2018. Kasusnya mirip seperti Pogba yang menentukan buat Prancis, tapi tak impresif untuk United. Semua mungkin karena Piala Dunia kemarin."

"Saya pernah bermain di turnamen akbat itu dan segalanya sungguh jauh dari kata mudah. Sungguh menguras tenaga dan sangat melelahkan. Itulah yang terjadi pada Salah dan mungkin juga Pogba," jelasnya. (fft/om)